Selamat datang di blog saya myimucausar.blogspot.co.id
Selamat Membaca

Rabu, 03 Mei 2017

Kumpulan Hadist Nabi Sebagai Motto dan Motivasi Hidup

Kumpulan Hadist Nabi Sebagai Motto dan Motivasi Hidup
Sabda Rasullulah: “Siapapun yang mampu menjaga lidah serta kemaluannya, maka aku akan menjamin ia masuk surga.”(HR. Sahl Ibn Sa’d)

Orang-orang yang memiliki rasa menyayangi, niscaya ia akan disayangi pula oleh Ar-Rahman(Allah SWT). (HR.Tirmidzi)

Barang siapa yang ingin do’anya terkabul dan terlepas dari kesulitannya, maka hendaklah ia mengatasi (meringankan) kesulitan/kesusahan orang lain. (HR.Ahmad)

Siapapun yang memudahkan orang yang dalam kesulitan, maka niscaya Allah SWT akan memudahkannya di dunia dan di akherat kelak. (Al-Hadist)

Menggunakan waktu (seharian) dijalan Allah adalah lebih baik dari dunia beserta isinya. (HR.Bukhari-Muslim)

Menjalankan ibadah puasa dan membaca alqur’an akan memberikan syafaat (pertolongan) kepada seorang hamba di hari kiamat nanti. (HR.Ahmad)

Siapapun yang rutin melaksanakan shalat dhuha, maka ia akan diampuni dosanya oleh Allah SWT, meskipun dosa itu sebanyak buih dilautan. (HR.Tirmidzi)

Barang siapa yang mampu memaafkan kesalahan orang lain, maka Allah akan memberinya maaf pada hari akhir nanti. (HR.Ath-Thabrani)

Sesungguhnya bersyukur dan memperbanyak berdo’a akan menambah kenikmatan Allah SWT. (HR.Ath-Thabrani)

Sesungguhnya orang-orang yang berkecukupan adalah orang-orang yang hatinya selalu merasa cukup, sedangkan orang-orang fakir adalah orang-orang yang hatinya selalu merasa rakus. (HR. Ibnu Hibban)

Sesungguhnya Allah SWT senang melihat hambaNya berusaha dan bersusah payah untuk mencari rezeki dijalan Allah yang halal. (HR.Ad-Dailami)

Sesungguhnya sedekah itu bisa mengatasi murka Allah, dan dapat mencegah dari kematian (akhir) yang buruk. (HR.At-Tirmidzi)

Seseorang bertanya kepada Rasulullah: “Amal apakah yang disukai Allah?” Rasulullah menjawab: “yang dikerjakan secara rutin/tetap (Istiqomah) walaupun cuma sedikit”. (HR.Bukhari)

Sabda Rasulullah SAW dari Aisyah ra: “ memegang janji dengan baik merupakan bagian dari iman”. (HR.Bukhari)



Kemuliaan orang adalah agamanya, harga diri atau kehormatannya adalah akalnya, dan ketinggian kedudukan (derajatnya) adalah akhlaknya. (HR. Ahmad dan Al Hakim)

Berhati-hatilah terhadap prasangka. Karena sesungguhnya prasangka adalah pembicaraan yang paling dusta (bohong). (HR. Bukhari)

Amal perbuatan yang paling disukai Allah setelah yang fardhu (wajib) ialah memberikan kesenangan dalam hati (menghibur hati) seorang (sesama) muslim. (HR. Ath-Thabrani)


Semoga tulisan Kumpulan Hadist Nabi Sebagai Motto dan Motivasi Hidup ini dapat memberikan safaat dan faedah pada kita semua, Aamiinnn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar